Meneladani Generasi Salafus Shalih

Pasang Surut Islam di Indonesia
Mengungkap kontroversi perjalanan pergerakan Islam di Indonesia sejak era 1900.

Mengupas Ideologi Politik Partai-partai ISLAM yang Memudar
Dalam massa reformasi sekarang ini mengapa ideologi politik dari partai politik Islam atau berbasis massa Islam cenderung memudar?

SM Kartosoewirjo : Pemberontak Atau Mujahid?
Citranya sebagai "pemberontak", terlihat ketika berusaha menjadikan Indonesia menjadi Negara Islam. Perjuangan yang dilakukannya saat itu mendapat sambutan yang luar biasa. Timbul pertanyaan, benarkah dia penjahat perang seperti kata pemerintah?

Mengungkap NII (Hitam) - Al Zaytun
Perkembangan Terakhir NII KW9 (Ma’had Al Zaytun). Mengungkap fakta sempalan NII-Al Zaytun.

Musuh-Musuh Darul Islam: Sepak Terjang KW9 Abu Toto Menyelewengkan NKA-NII Pasca S.M. Kartosoewirjo
Ulasan buku Sdr. Chaidar tentang penyimpangan Al Zaytun. Dimunculkannya NII KW9 adalah usaha untuk menghancurkan NII dari dalam, dengan cara mempengaruhi image masyarakat bahwa NII sedemikian rupa.

Keberhasilan Rasulullah mendirikan Darul Islam Madinah Al Munawarah
Demikian juga dalam perjuangan Rasulullah dan ummatnya, keberhasilan ber-Madinah itu ternyata melalui tiga phase.

Mengapa Harus Negara (Daulah/ Darul/ Khilafah) Islam?
Adanya pandangan, bahwa kaum muslimin bisa saja membangun masyarakat yang Islami di dalam negara yang bukan negara Islam, seperti slogan salah satu partai Islam: "Kita menghendaki negara yang Islami bukan negara Islam", hanyalah angan-angan, ibarat membangun rumah laba-laba, atau bagai membangun runah di atas lumpur. Hal ini harus disadari sepenuhnya oleh tokoh-tokoh organisasi Islam. Bahwa mengharapkan terlaksananya ajaran Islam secara kaffah di dalam negara yang menggunakan sistem non Islam adalah sesuatu yang absurd.

Memahami Sejarah Perjuangan Umat Islam Indonesia
Mengungkapkan sejarah perjuangan Darul Islam di Indonesia, sama pentingnya dengan mengungkapkan kebenaran. Sebab perjalanan sejarah gerakan ini telah banyak dimanipulasi, bahkan berusaha ditutup-tutupi oleh penguasa. Rezim orde lama dan kemudian orde baru, mengalami sukses besar dalam membohongi serta menyesatkan kaum muslimin khususnya, dan bangsa Indonesia umumnya dalarn memahami sejarah masa lalu negeri ini.

Antara Negara Islam dan Negara Kufur
Hukum-Hukum Yang Berkaitan Dengan Negara: Dasar pembagian dunia menjadi dua negara, Dalil-dalil pembagian tersebut, Definisi Daarul Islam (negara Islam) dan Daarul Kufri (negara kafir), Perubahan status negara, Hukum-hukum yang ditimbulkan akibat perbedaan status negara.

Menggali yang Terabaikan
Kumpulan tulisan sumbangan sdr. Indraganie telah dibuat menjadi ebook dalam 6 subjudul. Salah satu judul Menggali Yang Terabaikan dapat memberikan kepada kita sebuah wawasan tentang sejarah perjuangan Kartosuwiryo dan diproklamasikannya NII.

Syariat Islam Untuk Selamatkan Indonesia
Dengan cara-cara yang jitu itu, Rasulullah berhasil mempersaudarakan mereka dalam suatu ikatan yang ternyata lebih kuat dari ikatan darah, ikatan golongan, ikatan kedaerahan, ikatan bangsa dan negara serta berbagai ikatan lainnya. Ikatan itu tidak lain adalah ikatan tauhid, yang barangsiapa berada di dalamnya bukan terbelenggu, tapi malah terbebaskan.

Islam Liberal dan Musyrikin Mekah
Dalam mempropagandakan idiologi sekulernya, Barat menempuh segala cara dan menerobos segala lapangan. Tak saja pendidikan yang terkesan sekuler, seperti perguruan tinggi umum, paham sekuler juga disusupkan ke perguruan-perguruan tinggi Islam. Bahkan, sekarang sudah masuk ke ormas-ormas Islam yang besar.

Tinjauan Ideologis: Pesta Demokrasi 2009
Menurut pencetus dan pengusungnya, demokrasi adalah pemerintahan rakyat (dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, -pent). Rakyat pemegang kekuasaan mutlak. Pemikiran ini bertentangan dengan syari'at Islam dan aqidah Islam.